About

Petruk adalah tokoh punakawan dalam pewayangan Jawa, di pihak keturunan/tPetruk alias Dawalarah Witaradya. Petruk tidak disebutkan dalam kitab Mahabarata. Jadi jelas bahwa kehadirannya dalam dunia pewayangan merupakan gubahan asli Jawa. Di ranah Pasundan, Petruk lebih dikenal dengan nama Dawala atau Udel.

Arti nama Dawala adalah tokoh wayang; sabar, setia, penurut. Ini menurut negara atau bahasa Sundanese.Lantas kenapa blog ini menggunakan nama Dawala?  Karena setiap kali aku bercerita, semua tanganku bergerak mempergakan apa yang sedang diceritakan, tepatnya seperti wayang yang digerakan oleh dalang. Dan itu membuat lucu orang yang mendengar aku bercerita

Dawala, seperti aku bilang awalnya aku benci dipanggil Dawala.Tapi lama-lama itu sudah menyatu, soalnya tiap hari dipanggil Dawala, mau gak mau harus mau deh!

Menulis bagiku adalah belajar dan iseng….ya iseng-iseng dapat duit he….he….jadi sayang kalau mau berhenti, selebihnya adalah belajar bahasa Indonesia yang baik dan benar…maklum suka pabeulit sama bahasa sehari-hari, bahasa sunda :))

Oh iya, aku hobinya membaca (dipaksa kudu baca), jalan-jalan sambil nyobain makanan. Tapi, sejak di kantor disiapkan makan siang dan menunya suka membuat saya pengen nambah…(mulai gemuk deh) mau gak mau,  harus hati-hati memilih makanan. Takut gendut? nggak juga, soalnya celana panjangku  mulai pada gak muat….he…he…

Bicara soal jajan, makanan apapun aku suka, kecuali makan jeroan…HUAAAAAA takut….apalagi lihat babat…YAAAK!

3 thoughts on “About

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s