Atras Sunatan…Tukar Jiwa Aku Ayah….

Cerita lebaran yang satu ini juga tidak kalah lucunya. Kemaren, Atras keponakan aku yang paling besar di sunat. Dia sendiri yang minta sama Ibunya untuk sunat, soalnya udah kelas empat. Jam 5 subuh sudah bangun, adiknya, Raditya juga semangat bangun pagi. Gayanya mau ikutan disunat juga, [tak mungkin deh].

Sekitar jam 7.30 mereka pulang dari dokter sunat. Lho! Raditya bisa lari…walah! ternyata dia ndak jadi sunat. Takut! di belakang Atras jalannya ngangkang…! kok pake celana sih Aa? tanya aku. ” bisalah! kan di perban’.

Oh gitu ya…berarti aman dong, gak kena gesekan celana. Begitu dia pengen pipis, ternyata repot juga ya. Perbannya kudu di buka, air pipisnya gak boleh kena toet…toetnya…tapi, ada setetes yang menyirami toet-toet si AA…”whoaaaaaa…..ibu….sakit” nangis dan teriak lah Atras.

“aduh sakit…aku gak mau di sunat…kenapa gak dari bayi aja di sunatnya…”

“Ayah….tukar jiwa aku ayah….sakit….hu….hu….hu….whaaaaaa….jangan ketawa…tukar jiwa aku ayah…ibu…sakit”

“udah AA tarik napas ya…ini minum obat, biar sakitnya hilang, nanti ibu kasih betadin, biar cepat kering”

Sambil menahan tangis, Atras pun mengatur nafasnya….”udah-udah gak sakit…hu…hu….aku gak mau sunat…

Aduh! Atras…kamu tuh di saat sakit pun, ada aja kata-kata yang lucu…pake tukar jiwa segala lah…itu yang buat kami tersenyum. Bener juga kali ya, sunat tuh mendingan dari kecil aja buat anak laki-laki, atau udah SMP sekalian, biar ada rasa malu…he…he…

Kamu umur berapa di sunatnya????? dan bagaimana rasanya???? cerita ya….

One thought on “Atras Sunatan…Tukar Jiwa Aku Ayah….

  1. Hebat juga cara ngungkapin rasa sakit di tutut dari si Atras. Jadi inget waktu anakku Elang disunat tahun lalu … hehehe tiap hari dia cuma mringis dan mringis aja kerjanya. Soale napsu main lari2annya besar banget, tapi apa daya harus ngangkang dan susah jalan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s