Buka Puasa, Makan Sate Padang

Alhamdulillah! itu kata yang pantas aku ucapkan atas puasa hari ini. Setelah dari pagi melihat Hadi tertidur karena perutnya “kembung”  aku jadi semangat lagi mendekati bedug maghrib.  Aku sarankan untuk buka puasa, Hadi tetap bertahan [soalnya aku gak masak]. Sekitar jam 5 sore aku mengajak Hadi untuk bergegas ke Baranangsiang, tepatnya Sate Padang di depan KFC, Bogor.

Hadi pun semangat bangun dan cuci muka [gak mandi] soalnya, tadi subuh habis kerokan, masih merah-merah:)

Gerimis mulai turun. Payung lupa aku masukkan ke tas. Jalan pun dipercepat. Akhirnya sampai juga di Baranangsiang. Kira-kira 10 menit lagi bedug magrib, kamu pun duduk di kedai sate padang. Beberapa orang sudah menunggu di sana.

Begitu bedug, langsung deh! sate padang yang sudah tersaji di meja  pun kami santap. Enaknya!  lega deh! melihat Hadi  tidak batal puasa hari ini. Padahal perutnya seharian kembung dan tidur terus he…he….🙂

One thought on “Buka Puasa, Makan Sate Padang

  1. ya ampun(lagi) Irma, kamu nulis tentang makanan enak (gw doyan sate padang) dan gw baca saat perut kosong siang bolong fasting month gini. ..Gw jado konsen dengan sate padangnya…not your husband yg perutnya kembung itu …hehehehe…..congrat atuh kalo Hadi udah pinter puasa mah, bagaimanapun God knows semua usaha kita untuk belajar mengenalNya.

    Gw mau minyak curhat nih…kenapa ya pas saat puasa gini gua malah suka inget masa-masa lalu, dari mulai kenangan masa kecil sampe kenangan2 yg kemaren2 ketika masih sering lupa Tuhan. Pokoknya puasa bagi gue kayak masuk ke mesin pemutar kenangan, aneh banget,harusnya gue kan konsen ke ibadah aja, bukannya malah memutar lagi all old memories…mending kalo memory nya yg lurus…ini mah malah suka berseliweran di kepala sinfull memories….dosa ya Ir.

    coba aku masih di bogor ya, pasti kita udah ngadain acara buka puasa bareng, tapi biasanya maghrib belum bunyi kita2 udah pada batal puasanya….soalnya nggak kuat untuk kontrol ngomongin and menghina semua yang hadir…apalagi kalo yg hadir lengkap berikut miss odah, neng akung, neng dewi dan mantan miss indonesia yg sekarangi jadi istri gubernur ciampea…..seru kan………

    met puasa ya ir, salam buat hadi

Leave a Reply

