Susi….Susi….Kamu Hebat!

Sabtu lalu, ada cucurak kebiasaan orang sunda kalau menjelang puasa makan siang bareng. Nah! Berkumpulah di rumah Elah di Laladon, Bogor. Sayangnya tidak semua bisa hadir, ada Ceu Ade Odah, Akung beserta istri dan anak-anaknya dan si genit Susi 😉

Tapi seru sih. Soalnya ada tamu spesial, Pak Jun, tetangga Elah duda beranak satu. Ceritanya mau dikenalkan sama Ceu Odah yang sudah menjanda sejak suaminya meninggal hampir 10 tahun lalu.

Menu makan siangnya sederhana, ada daun singkong tumis pake teri meda, cumi asinsambel hijau, tempe bacem, ayam goreng, asinan, pastel buatan akung, pizza dari Ceu Odah. Lengkap deh!

Tapi yang seru adalah mendengarkan cerita Susi yang jadi enterpreneur besi bekas. Biasanya dia selalu bercerita semalem habis menemani suami dan group dangdutnya pentas di kampung mana. Dan dia harus ikutan joged dengan tuan rumah. Kami sempat menyayangkan kenapa Susi mau aja joget dangdut.

Ternyata, dia sekarang bisa bangga karena bisa membeli makanan buat anak-anaknya dari hasil keringatnya sendiri. Hebat euy! “ bangga dong! Pas pulang anak-anak bilang, Ibu punya uang ya,” sambil tersenyum dia bercerita di depan kami.

Susi rela kepanasan dan kulitnya menjadi sedikit hitam, asalkan berhasil memboyong minimum satu kuintal besi tua ditemani pak supir untuk disetor ke bosnya. Salut! Cuma itu yang bisa meluncur dari bibirku. Susi kamu bisa! Jangan joget dangdut lagi ya….terus jadi pengusaha besi tua aja. Gak apa-apa kulit jadi lebih hitam, yang penting duitnya banyak he…he….

3 thoughts on “Susi….Susi….Kamu Hebat!

  1. huhuhuk……gua tiba2 sedih banget nggak ikutan cucurak…hmm…i can smell the atmosphere…must be hillarious and full of suspense and neverending ketawa ketiwi. anyway, gua terkesima (more than salute) begitu baca Susi (who i know the very tulalit girl) jadi juragan besi bekas. emang kita nggak akan pernah tahu kehebatan diri kita kalo kita nggak pernah nyoba. sukses dan gagal mah biasa, tapi orang hebat akan selalu mencoba. ………..mudah2an we all pada akhirnya akan menemukan the bright side of us ya….:
    Irma jadi ketua LSM apa…….. gitu, yg suaranya ditakuti dan didengar pemerintah
    Akung jadi pebisnis handal dan sukses memiliki jaringan usaha dimana2
    Ade jadi pemilik restoran ternama
    Susi jadi pemilik pengolahan besi besar
    Elah jadi pemasok daging ternak terbesar di jabodetabek
    Agus kumis jadi motivator penyembuhan ketergantungan
    Dewi jadi designer terkenal
    Lia jadi gubernur NTB
    Awang jadi Menteri Keuangan
    siapa lagi ya……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s