Selingkuh Itu Apa Sih??

Mendengar kata selingkuh aku jadi teringat masa kecil. Ibuku sering kali bilang bahwa Ayahku selingkuh, tapi tidak ada perempuan yang ayah selingkuhi. Lantas Ayah selingkuh dengan siapa atau dengan apa? Waduh! Ternyata, kata selingkuh yang sering Ibuku gunakan, apabila Ayah suka memberi uang pada nenek tanpa sepengetahuan Ibu. Kata Ibu, kalau suami memberi uang kepada nenek atau sodaranya tanpa sepengetahuan si istri, namanya selingkuh. Aku pun manggut-manggut mencoba memahami cerita Ibuku yang sekarang sudah tenang di sisi Allah.

Ngomong-ngomong selingkuh, jadi teringat seorang teman yang menceritakan perselingkuhannya dengan seorang perempuan muda dan cantik. Kalau gak cantik, temanku pasti gak mau  dong!

Sebut saja namanya Dion. Dia seorang pegawai negeri yang karirnya cukup bagus. Berkali-kali ditugaskan diluar kota sebagai kepala dinas (sebut saja seperti itu). Dia pernah jatuh ke dalam pelukan seorang perempuan yang menghabiskan semua tabungan dan kartu kreditnya. Sementara Dion dan istrinya sedang pergi ke Mekah untuk beribadah haji. Sepulang dari Mekah, tagihan kartu kreditnya over limit. Amit…amit…mit…deh! Istrinya pun berang dan marah sama Dion. Hilang sudah kepercaan Sifa, sang istri.

Dion berusaha mengembalikan kepercayaan Sifa, tapi belum berhasil juga. Sampai teman-teman SMA Dion yang perempuan pun kena getahnya, dicemburui. Gaswat deh!

Sekarang Dion dinas di Surabaya…dan mengajak keluarganya ke sana. Sekaligus untuk mengobati luka yang pernah Ia torehkan pada keluarganya.

Itu Dion…lain lagi Udin. Temanku yang satu ini sedang mengalami goncangan di rumah tangganya. Dari sejak aku kenal Udin, dia sering sekali bertengkar atau ribut di telpon. Maklum Udin pulangnya seminggu sekali ke Bandung. Begitu hari Jumat datang, si istri langsung telpon supaya Udin pulang ke Bandung. Itu kalau bisa pulang, pernah suatu kali sabtunya harus pameran…tak bisa pulang dong Udin…wuih! Berantem di telpon lama juga tuh!

Tersiar gosip, Udin lagi punya TTM di kantor. Anak baru lulus, yang juga baru putus ama pacarnya. Katanya Udin sudah pisah ranjang sama istrinya…dan dia pun sedang terlena dengan TTMnya…biasanya Jumat sore buru-buru pulang ke Bandung, sekarang malahan jarang pulang ke Bandung. Gila bener! Bisa-bisanya Udin, mengabaikan masalah rumah tangganya dengan mengencani cewek di kantornya. Mabok Cinta! Buat TTM Udin, kenapa mau jadi selingkuhannya Udin? Masa depan kamu masih panjang. Apakah Udin mau menikahi kamu? Percerainnya saja belum dia urus. Istrinya masih terkatung-katung nasibnya, karena minta uang 10 juta…Udin belum sanggup menyediakannya. Nasib….!!!!

2 thoughts on “Selingkuh Itu Apa Sih??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s