Hula Hup Putri…

Mendengar iklan di FeMale Radio tentang Hula Hup (bener gak nulisnya?). Aku teringat dengan Putri, anaknya Elah teman SMA aku dulu. Saat main ke rumah Elah, tiba-tiba saja, anaknya yang bernama Putri menenteng Hula Hup! Terus dia memperagak hula hup di depanku. Saat itu dia belum mahir betul memainkannya, masih melorot terus.

Aku bilang, sama Putri, “ wah! Tante juga mau dong belajar…waktu kecil tante bisa, sekarang pinggangnya sudah kaku deh”. Putri terus bermain dengan Hula Hupnya.

Dua minggu kemudian, aku mampir lagi ke rumah Elah. Pas banget Putri yang membukakan pintu rumah. Rupanya dia sedang sakit panas. Tapi, begitu melihat aku, langsung lari ke dalam rumahnya. Dia datang lagi dengan membawa Hula Hup…dan langsung menari di depanku…hebat euy! Dia sudah pintar. Itu pake Hula Hup kecil lho!

Dua minggu kemudian, aku mampir ke rumah Elah, tapi gak ada orang. Telponnya tidak diangkat. Begitu mobil temanku, Dewi melaju melewati rumahnya, terus berhenti di warung depan rumah Elah, tiba-tiba melintas sepeda motor suaminya Elah. Aku pun bergegas mengajak Dewi untuk mampir. Siapa tahu Elah mau ikut ke rumah Akung.

Saat mampir, ternyata mereka baru pulang dari rumah Pamannya Elah. Di ruang tamu nampak Hula Hup dengan garis tengah selebar parabola kali ya…he…he…siapa yang mau main Hula Hup selebar itu? Putri gak mungkin… ternyata, Putri bisa memainkannya. Padahal badannya juga kecil …tapi dasar anak-anak …badannya lentur bener deh! Jadi sirik aku…

Leave a Reply

