comro-neng.jpgburuan-manglapar-nih.jpgsoto-kuning.jpg

Minggu pagi (23 Des) kemarin kami makan soto kuning di Gg.Aut, Suryakencana, Bogor. Sebetulnya kami sudah terlambat berangkatanya, soalnya cuaca mendung,jadi malas bangun pagi-pagi.

Dari rumah kami berangkat jam 9 pagi menuju Suryakencana. Weleh! gerimisnya lama-lama deras juga, untung sudah sampai di Gg. Aut. Di sekitar Gg. Aut tukang jajanan sudah berderet. Sambil celingak celinguk, soto kuning yang kami cari, yaitu soto Salam kok gak ada ya? Ternyata, memang harus pagi-pagi sekali kalau mau menikmati soto Salam.

Kami pun mampir ke gerobak soto kuning lainnya yang masih mangkal. Setelah memilih satu potong daging dan dua potong perkedel kentang, jadi juga sarapan dengan soto kuning. Eh! Suamiku nambah nasi satu bungkus, doyan apa laper ya….kayanya lapar sih! Soalnya dingin, hujannya gak berenti.

Lumayan juga soto kuningnya. Perut kenyang deh! Tahu gak habis berapa? Dua mangkok soto kuning plus tiga bungkus nasi dan dua bungkus emping Cuma Rp. 18.000,- aja tuhJ

Nah! Selain soto kuning, di Gg. Aut ada bakso, yang beli banyak juga. Terus, ada cemilan comro yang harganya sekitar Rp. 1000,- dan sagu rangi…nyam…nyam…aku sih gak beli keduanya. Tapi tertarik beli asinan jagung bakar. Dua bungkus asinan jagung bakar plus dua krupuk hanya Rp. 15.000,0 aja tuh!

Walaupun liburannnya gak jadi pergi ke Bali dan ikut keliling dengan teman-teman, mencicipi jajanan di Gg. Aut bisa menghibur hati. Liburan tidak harus pergi jauh ataupun mahal…yang penting enjoy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s