Antoriumku di Jarah Maling…..Nasib!

Menjelang solat subuh, seperti biasa aku membuka jendela rumah untuk menyapu debu di teras. Maklum! beberapa hari ini kan anginnya kencang sekali, jadi mau gak mau ekstra nyapu deh!.

Begitu pintu terbuka, mataku terbelalak, kaget! sumpah kaget bener. Pot bunga hijau dekil dan kumel itu, isinya sudah kosong, tanahnya berantakan di lantai…. sementara bunganya raib….di colong orang. Oh! antorium pemberianku…di jarah orang…di bulan puasa.

Masya Allah, puasa sih puasa…tetep aja niat mencuri dan nyolong mah jalan terus. Herannya, sudah hampir semingg antorium wafe itu aku simpan di teras rumah, dan tersembunyi di balik daun-daun bunga lili…gak ada apa-apa…aku pikir pasti selamat deh, gak ada yang memperhatikan lagi.

Tapi, bukannya nuduh…tapi aga curiga…maaf ya, semalam itu ada yang nganter aqua galon ke rumah, bukan yang biasanya. Menurut Hedot, dia seperti mau nyelonong saja. Aku juga baru lihat tampangnya. Ternyata?

Kebetulan, bapak yang suka nganter aqua galon ku sering sekali memperhatikan antoriumku dan mengeluarkan komentar ” neng itu mahal neng…bagus bener…berapa kalau di jual neng?” dan tidak hanya sekali itu saja…dia mengeluarkan komentar, pokonya setiap nganter galon deh!

Duh! pagi-pagi apes deh…rumah dimasukin maling…….maling kembang…ternyata bukan cuma kembang desa aja yang disatronin…kata Mba Ne “bungannya di colong mah ikhlasin aja Ma…tapi rumah dimasukin orang …itu yang bikin sebel…,” iya sih!

Apa karena mau lebaran ya…jadi tuh maling nekat nyolong…katanya antoriumku itu cukup mahal…aaaaakkkkh! aku ga ngerti, aku tahunya tuh daun bagus, gak mikirin harganya yang juta-juta deh…empat tahun ngurusin..nyirami…ganti media…bersihin…hiks!

Ikhlas….ikhlas….deh! mudah-mudahan lebarannya bisa beli baju dan makanan ya…biar anak dan istrinya senang…:(

 

One thought on “Antoriumku di Jarah Maling…..Nasib!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s