Selera Yang Berbeda

ksmn451l.jpgKetika puasa tiba, ada keinginan untuk bisa menuntaskan bacaanku yang hampir dua tahun belum tamat, “my holly Quran.” Selain itu, aku juga ingin menemani Hedot puasa. Sayangnya, baru setengah hari puasa, aku sudah kedatangan tamu. Alhamdulillah, dapat rejeki mi gelas dari Pauline, aku pun berbuka dengan mie gelas di kantor.

Belum juga satu minggu puasa berjalan, hari ini mau buka puasa bersama, kantor yang ngundang. Alhamdulillah, walaupun lagi gak puasa, bisa menikmati rejekinya orang puasa. Katanya mau makan di rumah makan yang baru aja buka di Bogor, yaitu Bumbu Desa. Jadi penasaran, seperti apa kelezatannya, apakah seenak yang diceritakan ibu kos aku dulu.

Ngomong-ngomong soal selera makanan, memang susah menyamakannya. Waktu ada warung steak di depan gang rumah, katanya ibu kos lumayan enak. Apa bener ya enak? Setelah hampir tiga bulan warung steak itu berjualan dan hampir setiap weekend dipenuhi oleh pengunjung, khususnya ABG. Suatu kali, kebetulan hujan cukup deras, di rumah tidak ada persediaan makanan. Rasa penasaran masih terus menempel di lidah, akhirnya aku mengajak suami mampir ke warung steak. Setelah memesan calamari, sirloin dan kentang goreng, kami pun berusaha menikmatinya.

Selesai makan, komentar pun terlontar, ternyata saus steaknya itu terlalu encer (kata suamiku) jadi sebenernya steak atau sayur daging…he….he…yang pasti, aku gak penasaran lagi, yang penting sudah mencoba warung steak di depan gang rumah.

Itulah selera, kata orang enak, belum tentu enak di lidah kita. Makanya, seneng juga di ajak buka bersama di Bumbu Desa, siapa tahu kelezatan masakannya persis seperti yang diceritakan banyak orang, yuuuuuk!

One thought on “Selera Yang Berbeda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s