Senyum Kemenangan

ditya.jpgBegitu indah, saat melihat tawa keponakan yang memenangkan pertarungan melawan saya…kok bisa?Ceritanya hari sabtu lalu, saya ingin menghadiahi ketiga keponakan dengan memberinya kaos bergambar ”orangutan memeluk.” Keponakan saya yang bernama Ditya, melihat saya memakai kaos itu sebelum saya pergi ke lomba mewarnai di DTC, Sawangan. Dia minta kaos yang sama. Akhirnya, sepulang dari lomba mewarnai, saya pun “ngutang” tiga kaos sama Lili. Ampun deh!

Saya pun mampir lagi ke rumah Ditya. Dengan berbekal tiga pcs kaos orangutan memeluk, saya mempelihatkannya pada Ditya…Dengan senang hati dia langsung mencobanya. Kaosnya masih agak kedodoran sih, tapi tak apalah, yang penting dia suka. Sambil senyum, dia pun membentangkan tangan dan memperlihatkan kaos yang dia pakai ke ibunya.

Selesai dicoba, ibunya minta Ditya membuka kaosnya. Ditya keukeuh tidak mau membuka kaosnya, dia mau langsung pake. Alasan harus dibuka, karena kaos itu masih bau…daripada dia nanti sesak napas. Maklum suka alergi dan langsung pilek.

Ditya tetep gak mau membuka kaosnya, sambil nangis dia berusaha mengambil kaosnya. Setelah dirayu dan dibujuk dia mau membuka kaosnya. Itu pun, saya bilang kalau kaosnya mau ditukarkan dulu karena terlalu besar. Ditya nangis, masuk ke kamarnya…

Tapi, saya lupa, masih ada satu kaos lagi di tas saya yang terbuka. Dia pun mengambil kaos itu dan masuk ke kamarnya. Sambil dia pegang dan bersembunyi dibalik pintu dia memperlihatkan kaos tsb pada saya dan ibunya. Pelan-pelan plastiknya dibuka, terus kaosnya dikeluarkan. Lucunya, Cuma tangannya saja yang terlihat dari balik pintu…”nih….kaosnya aku buka,” ucap Ditya.

Tiba-tiba, dia keluar dari kamarnya dengan kaos yang dia ambil dari dalam tas saya…sambil senyum-senyum penuh kemenangan dia mondar-mandir di depan aku dan ibunya. ”aku pake kaosnya….,” Ditya pun lalu lalang dihadapanku sambil senyum-senyum.

Aduh! Dasar bocah. Lucu juga melihat senyumnya. Aku mengaku kalah…tak bisa melarang ataupun marah melihat mukanya yang lucu…begitu indah melihatnya senyum penuh kemenangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s